Survei Poltracking: Jokowi Capres Terkuat, Gatot Cawapres Terkuat

Nur Azizah    •    Minggu, 26 Nov 2017 17:37 WIB
jokowisurveipanglima tni gatot nurmantyopilpres 2019
Survei Poltracking: Jokowi Capres Terkuat, Gatot Cawapres Terkuat
Peneliti Poltracking Indonesia Hanya Yudha menjelaskan hasil rilis--Metrotvnews.com/Nur Azizah.

Jakarta: Nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto masuk dalam dua besar bursa calon Presiden 2019. Berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia, Jokowi berada di urutan teratas disusul Prabowo.

Peneliti Poltracking Indonesia Hanta Yudha mengatakan, bila pemilu dilakukan hari ini, Jokowi mendapat suara sekitar 50,5%. Sementara Prabowo hanya mendapat 26,4%.

"Kedua kandidat tertinggi ini memiliki gap elektabilitas 24,1%," kata Hanya Yudha di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Minggu, 26 November 2017.

Baca: NasDem Dukung Jokowi di Pemilu 2019

Dalam simulasi elektabilitas 10 nama calon presiden, masuk nama Agus Harimurti Yudhoyono. Anak mantan presiden ke-6 ini mendapat perolehan suara 3,9% dan disusul oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, 3,1%.

Sementara nama Gatot Nurmantyo muncul paling atas dalam simulasi elektabilitas kandidat wakil presiden. Gatot mengungguli Agus Harimurti Yudhoyono dengan suara 16,4%.

"AHY hanya mendapat 16%. Diurutan ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani sebesar 4,3%," ujar Hanta.

Survei nasional bertajuk 'Evaluasi Pemerintah Jokowi-JK dan Meneropong Peta Elektoral 2019' ini dilaksanakan pada 8 hingga 15 November 2017.

Survei dilakukan dengan menggunakan metode startified multistage random sampling dengan sampel 2.400 orang. Margin of error survei ini +/-2% pada tingkat kepercayaan 95%. 


(YDH)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

1 day Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA