Sempat Tolak Ahok, Kini Prasetyo Nyanyi 'Ahok-Djarot Pasti Menang'

Intan fauzi    •    Selasa, 20 Sep 2016 23:51 WIB
pilgub dki 2017
Sempat Tolak Ahok, Kini Prasetyo Nyanyi 'Ahok-Djarot Pasti Menang'
Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP Basuki Tjahaja Purnama (tengah) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri), Ketua DPD PDIP Adi Wijaya (kanan) dan Sekretaris DPD PDIP Prasetyo Edi

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah DPP PDI Perjuangan resmi memutuskan untuk mengusung Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017, seluruh pengurus dari tingkat ranting hingga pusat kompak mendukung pasangan petahana itu.

Penolakan terhadap Ahok sempat muncul di tubuh PDI Perjuangan. Penolakan hadir di pengurus tingkat daerah dan cabang.

Bahkan sempat beredar video kader PDI Perjuangan menyanyikan lagu dengan lirik, 'maju untuk menang, gotong royong untuk menang, perjuangan untuk menang, Ahok pasti tumbang'. Dalam video itu terlihat Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono.

Namun nyanyian itu berubah ketika PDI Perjuangan resmi menetapkan Ahok-Djarot sebagai pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Pras, sapaan Prasetyo, dan Gembong mengomandoi kader PDI Perjuangan untuk menyanyikan lagu 'Ahok-Djarot pasti menang'.

Pras, Gembong, dan beberapa kader lainnya dengan semangat bernyanyi, 'Gotong royong untuk menang, berjuang untuk menang, Ahok-Djarot pasti menang'. Mereka mengumandangkan nyanyian sambil mengepalkan tangan ke atas.

Ditanya perihal perubahan sikapnya, Gembong mengaku sudah satu suara untuk mendukung Ahok. Dia tidak akan lagi kontra dengan partai. 

"Kan Sekjen sudah mengatakan, menutup lembaran lama, membuka lembaran baru, itu semua sudah selesai," kata Gembong di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Sejalan dengan Gembong, Pras menilai keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mendukung petahana ialah yang terbaik. "Apa yang ditetapkan DPP partai, ini yang terbaik. Kita sudah menjaring sekian banyak calon dari DKI, dan kita kerucutkan ke atas. Ternyata, petahana ini yang dipilih DPP dan Ibu Ketum," jelas Pras.


(REN)

Kompetisi dalam Harmoni

Kompetisi dalam Harmoni

40 minutes Ago

Derai tawa tak putus-putus terdengar di ruang tes kesehatan Rumah Sakit TNI-AL Dr Mintohardjo, …

BERITA LAINNYA
Video /