Iklan di Bioskop untuk Sampaikan Hasil Kerja Pemerintah

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 13 Sep 2018 15:07 WIB
jokowi
Iklan di Bioskop untuk Sampaikan Hasil Kerja Pemerintah
Ilustrasi bendungan yang dibangun pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla - foto: youtube Joko Widodo.

Jakarta: Istana Kepresidenan menyebut iklan layanan masyarakat soal pembangunan infrastruktur di bioskop untuk menyampaikan hasil-hasil kerja pemerintah di era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Iklan itu juga diproduksi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, bukan Istana Kepresidenan. 

"Jadi, dari kacamata Istana, itu adalah komunikasi pembangunan yang memang perlu dilakukan pemerintah agar masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan dan dapat memanfaatkannya untuk kehidupan sehari-hari," kata Staf Khusus Presiden Adita Irawati kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Kemenkominfo dinilai berfungsi menyampaikan program pemerintah, baik yang akan atau sudah dilaksanakan. 

Adita menyebut iklan yang menampilkan pembangunan bendungan serta irigasi itu adalah bagian dari kerja Kemenkominfo dalam menyampaikan program pemerintah yang sukses. 

Oposan menyebut iklan pembangunan infrastruktur di bioskop sebagai bentuk kampanye Jokowi. Mereka meminta iklan itu dicopot.

Namun, Adita membantah iklan itu menjadi bagian dari kampanye Jokowi secara personal. "Jelas bukan kampanye," tegas dia. 

Adita juga tak mempermasalahkan tudingan yang dilontarkan pihak oposan. Istana melihat hal itu sebagai kebebasan dalam berpendapat. 

"Ya silakan saja berpendapat demikian, yang paling penting kan sudah ada pengawasnya dari Bawaslu," pungkas dia.




(REN)