Demokrat Rayu PAN Bangun Koalisi

Husen Miftahudin    •    Rabu, 25 Jul 2018 12:22 WIB
pilpres 2019
Demokrat Rayu PAN Bangun Koalisi
Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai pertemuan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). Foto: Antara/Dhemas Reviyanto.

Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal bertemu Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas). Pertemuan dilakukan untuk menentukan arah koalisi Pilpres 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengaku pertemuan itu adalah koordinasi terhadap partai-partai yang punya inisiatif membentuk koalisi Pilpres 2019. Pertemuan SBY-Zulhas pun akan digelar nanti malam.

"Ini juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan tadi malam," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Juli 2018.

Sayangnya, Agus enggan membeberkan lebih jauh soal pertemuan yang rencananya dihelat di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, itu. "Tentunya kita tidak bisa menebak-nebak kita, lihat saja nanti," tuturnya.

Menurut Agus, SBY akan terus menggelar pertemuan dengan petinggi partai politik. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu arah koalisi Demokrat untuk Pilpres 2019.

Baca: Poros Ketiga Semakin Tertutup

"Maka itulah marilah kita juga amati, kita ikuti terus karena ini masih juga ada pertemuan-pertemuan lebih lanjut," pungkas dia.

Sebelumnya, SBY bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 24 Juli 2018 malam. SBY mengaku bakal menjalin komunikasi dengan PAN dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Semangat kami adalah membangun komunikasi sebaik mungkin. Saya selalu siap bekerja sama menjalin silaturahmi dengan baik," tutur SBY.


(OGI)