Hinca: Sejak Awal Demokrat Usung Prabowo sebagai Capres

Siti Yona Hukmana    •    Jumat, 10 Aug 2018 11:43 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Hinca: Sejak Awal Demokrat Usung Prabowo sebagai Capres
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Partai Demokrat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Guberbur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019. Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabowo-Sandi sowan ke kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sejak awal sudah kita katakan bahwa Partai Demokrat mengusung Prabowo sebagai capres. Hari ini kita buktikan itu. Prabowo dan Sandi akan bertemu Pak SBY di Kuningan," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018.

Ia menambahkan Demokrat sudah sepakat untuk menyetujui keputusan memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo. "Siapa pun wakilnya sekarang yang telah ditunjuk yaitu Pak Sandi, bahwa itu adalah kewenangan capres, karna itu kita terima. Hari ini kita daftarkan ke KPU," ungkapnya.

Baca: Prabowo dan Sandiaga Sowan ke Rumah SBY

Sebelum menyambangi KPU secara bersama-sama, rombongan yang terdiri dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat terlebih dahulu akan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

"Sebelum ke KPU kita akan soljum di Sunda Kelapa. Kita sama-sama ke KPU," kata dia.

Pantauan Medcom.id, mobil Prabowo Subianto telah keluar dari rumahnya pukul 10.48 WIB. Mobil yang membawa Prabowo itu akan melaju ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


(YDH)