Prabowo-Sandi Salat Jumat di Istiqlal Sebelum Daftar ke KPU

Faisal Abdalla, Siti Yona Hukmana    •    Jumat, 10 Aug 2018 00:12 WIB
pilpres 2019
Prabowo-Sandi Salat Jumat di Istiqlal Sebelum Daftar ke KPU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) mendeklarasikan diri sebagai capres bersama cawapres Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Keduanya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat, 10 Agustus siang. 

"Insha Allah besok (hari ini, Jumat) kami akan daftar di KPU sesudah Salat Jumat, yang rencananya kita akan salat bersama di Masjid Istiqlal," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018 kemarin. 

Prabowo mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra, PKS, dan PAN untuk menjadi capres. Dia berjanji tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan itu. 

Sementara itu, Sandiaga Uno yang juga turut mendampingi Prabowo saat deklarasi ini memohon doa restu kepada masyarakat. Dia berjanji akan menghadirkan pemerintahan yang membela kepentingan rakyat jika terpilih nanti. 

"Kami memohon doa restu untuk bisa menghadirkan pemerintahan yang kuat dan fokus di kemandirian bangsa dalam hal ekonomi, lapangan kerja, harga terjangkau, stabilitas pangan dan percepatan pembangunan dengan azas pemerintahan yang bersih," kata Sandi. 

Baca: Prabowo Gandeng Sandiaga sebagai Cawapres

Sebelumnya, koalisi pendukung Joko Widodo juga telah mengumumkan cawapresnya. Jokowi menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres. 

Jokowi bersama Ma'ruf Amin rencananya akan mendafatarkan diri ke KPU pukul 09.45 Jumat, 10 Agustus 2018. Keduanya bakal berangkat dari Gedung Joeang 45.


(DMR)