Oposisi Diminta tak Merecoki Kerja Jokowi

   •    Jumat, 13 Apr 2018 16:38 WIB
pilpres 2019
Oposisi Diminta tak Merecoki Kerja Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Agus Suprapto

Jakarta: Partai oposisi diimbau tidak merecoki kinerja dan program yang sedang dijalankan Presiden Joko Widodo. Sebab, kritik yang dilayangkan utamanya terkait kebijakan sosial dan ekonomi kerap tidak tepat.
 
Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar mengatakan oposisi mengkritik Presiden Joko Widodo karena mereka gagal memahami pentingnya stabilitas sosial dan ekonomi menjelang tahun politik.
 
"Hal yang wajar jika pemerintah menjaga stabilitas ekonomi dan sosial, apalagi menjelang tahun politik. Potensi gejolak politik harus diantisipasi dengan memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Michael dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 13 April 2018.
 
Michael menyidir partai oposisi yang berupaya mewujudkan gejolak politik untuk menurunkan pamor Jokowi. Apalagi, elektabilitas Jokowi di sejumlah survei sangat tinggi.
 
"Kenapa kubu oposisi tidak menginginkan kondisi sosial dan ekonomi yang stabil? Mungkin karena mereka akan kesulitan mewujudkan gejolak politik untuk menurunkan dominasi Jokowi," ujarnya.

Baca: Gerindra Buka Catatan Pilpres 2014 Hadapi Jokowi

Menurut Michael, pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Jokowi sudah benar. Kebijakan itu dilengkapi dengan program bantuan sosial dan bidang-bidang yang juga mendapat perhatian.
 
"Jokowi fokus pembangunan infrastruktur selalu dikritik oposisi. Sekarang Jokowi menggeser sedikit APBN untuk pemenuhan kebutuhan sosial, kenapa dikritik juga? Intinya, kebijakan apa pun yang diambil Jokowi akan selalu dikritik. Di mata oposisi Jokowi selalu salah," ujar Michael.
 
Michael mengajak partai-partai oposisi memberikan kritik membangun,  bukan memperkeruh dan menyulitkan pemerintah dalam menjaga stabilitas sosial masyarakat. Hal itu penting agar tidak ada gejolak baik secara sosial, ekonomi, maupun politik.
 
"Inflasi harus ditekan, harga bahan bakar dan kebetuhan pokok harus dijaga, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat harus digenjot. Stabilitas nasional harus dijaga betul," kata Michael.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA