PPP Usulkan Jokowi Gandeng Santri Milenial

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 14 Apr 2018 16:16 WIB
pilpres 2019
PPP Usulkan Jokowi Gandeng Santri Milenial
Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan Presiden Joko Widodo menggandeng calon wakil presiden (cawapres) dari kalangan satri milenial. Hal itu sesuai hasil musyawarah nasional (munas) alim ulama yang digelar PPP.
 
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyebut munas merumuskan kriteria cawapes kepada Jokowi. Setidaknya ada lima syarat yang diusulkan para ulama PPP.
 
"Santun, santri berilmu dan berjiwa ulama," kata Romy, sapaan Romahurmuziy, di peringatan hari lahir (harlah) ke-45 PPP di Gedung UTC Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 April 2018.
 
Menurut dia, cawapres harus memenuhi syarat menurut Islam. Pendamping Jokowi di Pilpres 2019 juga harus memiliki kompetensi dan integirtas yang aspiratif.
 
"Peduli pada rakyat kecil. Muda dan milenial agar mampu menyesuaikan dengan  perkembangan generasi," jelas Romy.
 
Selain cawapres, munas ulama juga mengeluarkan rekomendasi soal isu kebangsaan. Ulama mengajak publik memperteguh komitmen kebangsaan soal negara Pancasila dan NKRI.
 
PPP terus mengawal pemerintahan yang terpilih. Pemerintah diminta memperhatikan pendidikan agama di madrasah dan pondok pesantren yang berjumlah 72 ribu, tetapi 92 persennya adalah swasta.

Baca: Jokowi Hadiri Harlah PPP di Semarang

Selain itu, publik juga diminta meningkatkan kewaspadaan atas munculnya radikalisme berbasis agama. Mereka juga perlu berperan aktif dalam penangkalan berita hoaks.
 
"Menguatkan institusi pemberantasan korupsi dan terus berperan aktif mewujudkan perdamaian dunia," jelas dia.
 
Selanjutnya, PPP mendorong dilanjutkannya redistribusi aset yang saat ini dilakukan pemerintah kepada  seluruh rakyat miskin. PPP juga menekan segala bentuk terjadinya politik uang.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA