Prasetyo Siap bila Dipanggil Pansus Angket KPK

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 14 Jul 2017 18:15 WIB
angket kpk
Prasetyo Siap bila Dipanggil Pansus Angket KPK
Jaksa Agung M. Prasetyo. Foto: MI/Immanuel.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Agung M. Prasetyo siap dipanggil Pansus Angket KPK. Hal itu bila keterangannya dibutuhkan usai pertemuan Pansus dengan Kejaksaan Agung, pada Kamis, 13 Juli 2017 . 

"Ya kita akan memberikan apa yang diharapkan mereka," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 14 Juli 2017.

Menurut Prasetyo, lembaga seperti Kejaksaan Agung, Polri, juga KPK, juga layaknya manusia. Tentunya, kata dia, perlu ada saran juga koreksi bila ada yang harus diperbaiki. 

"Kita netral saja dan kita normatif. Kita enggak ada keberpihakan ke sana kemari. Kita berpihak pada bagaimana hukum ditegakkan dengan baik. Itu concern kita," jelas dia. 

Dia pun menegaskan, KPK masih diperlukan. Saat ini, kata Jaksa Agung, KPK tengah ditata agar menjadi lembaga yang lebih baik. 

"Aturan-aturannya, termasuk koordinasi dengan lembaga penegak hukum lainnya," ucap dia. 

Baca: APCI Serahkan Petisi Tolak Pansus Angket

Sementara itu, terkait adanya aliran dana yang mengalir ke LSM antikorupsi melalui KPK, Prasetyo enggan menanggapi. Dia tak mengetahui hal itu. 

"Silakan tanya ke Pansus. Enggak disampaikan ke kita. Kita hanya akan menyampaikan sesuatu yang memang diharapkan oleh mereka. Itu pun masih dalam koridor penegakan hukum," pungkas dia.



(OGI)