Kata Wakil Ketua MPR Soal Slogan 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 12 Jun 2017 18:03 WIB
berita mpr
Kata Wakil Ketua MPR Soal Slogan 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo memperkenalkan slogan "Saya Indonesia, Saya Pancasila." Slogan tersebut menjadi viral. Di media sosial banyak orang yang memamerkan foto diri bersama slogan tersebut.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin gembira mengetahui fenomena tersebut. Kata dia, itu menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih mengingat Pancasila di tengah isu perpecahan.

"Efek Pilkada DKI Jakarta masih terasa. Namun ketika ada slogan 'Saya Indonesia, Saya Pancasila,' kemudian dipasang di foto profil WhatsApp, saya senang melihatnya," ujar Mahyudin, saat memberikan sosialiasi Empat Pilar di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Senin, 12 Juni 2017.

Mahyudin menegaskan bahwa isu perpecahan tidak memengaruhi masyarakat Indonesia. "Diganggu sedikit, kita langsung menunjukkan Pancasila pada diri kita masing-masing," kata politikus Golkar itu.

Sejatinya, kata Mahyudin, masyarakat Indonesia Pancasilais. Namun bergantung pada bagaimana masyarakat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "Kita harus saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran," ujarnya.


(ROS)