Indonesia Disebut Menghadapi Dua Masalah Besar

   •    Jumat, 18 Jan 2019 01:47 WIB
pencegahan korupsi
Indonesia Disebut Menghadapi Dua Masalah Besar
Ketua MUI Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullah bin Nuh saat menerima kunjungan sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Jakarta: Indonesia dinilai sedang menghadapi dua masalah besar. Masalah itu adalah korupsi dan campur tangan asing yang berusaha memecah belah NKRI.
 
Hal itu diungkapkan Ketua MUI Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullah bin Nuh saat menerima kunjungan sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
 
Kiai Mustofa berpesan, PSI harus menjadi garda terdepan dalam memerangi praktik korupsi di Indonesia.
 
“Saat ini Indonesia sedang terjangkit dua penyakit, korupsi dan campur tangan asing yang berusaha ingin memecah belah NKRI. Dengan mentalitas PSI yang masih fresh, saya harap PSI dapat menjadi garda terdepan memerangi korupsi,” kaya Kiai Mustofa, Kamis, 17 Januari 2018.

Baca: Berita Kasus Korupsi Harus Mengedukasi Masyarakat

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan, pihaknya akan memerangi korupsi khususnya dalam tubuh DPR, PSI berencana membuat sebuah aplikasi yang nantinya berfungsi untuk mengawasi kinerja kader PSI di DPR.
 
“PSI akan membuat aplikasi untuk mengontrol caleg PSI terpilih. Kami akan menjadikan aplikasi ini sebagai sarana untuk mengawasi seluruh kegiatan yang dilakukan mereka. Dengan ini, kami berharap dapat menjaga transparansi dan mencegah praktik korupsi,” ujarnya.
 
Melalui aplikasi ini, konstituen dapat memberikan penilaian terhadap caleg di daerah pemilihan mereka. "Kami berharap, aplikasi ini dapat menjadi penghubung caleg terpilih dengan konstituen mereka. Sekaligus memacu mereka untuk meningkatkan kinerja," kata Jubir PSI Guntur Romli.
 
Kunjungan ke kediaman Kiai Mustofa Abdullah bin Nuh adalah salah satu rangkaian Solidarity Tour Jawa Barat yang sudah digelar sejak 12 Januari.
 
Solidarity Tour sudah mengunjungi beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat seperti Bandung Barat, Cirebon, Garut, Purwakarta, dan mengakhiri perjalanan di Bogor pada tanggal 17 Januari 2019.
 
Solidarity Tour bertujuan memperkenalkan PSI kepada masyarakat luas sekaligus untuk menangkal hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada calon presiden Joko Widodo.


(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA