Jokowi Dinilai tak Bisa Selesaikan Impiannya dalam Satu Periode

Siti Yona Hukmana    •    Sabtu, 15 Sep 2018 12:27 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Jokowi Dinilai tak Bisa Selesaikan Impiannya dalam Satu Periode
Relawan Nasional Brigade Jokowi (BJW) menggelar deklarasi dan workshop--Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Jakarta: Pembina Nusantara Brigade Jokowi (BJW) Abidin Siregar, bertekad memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi tidak akan bisa menyelesaikan impiannya dalam satu periode.

"Maka itu kita akan buat Jokowi dua periode," kata Abidin di Metro Coffe BAR, Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Barat, Sabtu, 15 September 2018.

Salah satu agenda utama Jokowi yang pernah dijanjikan adalah Nawa Cita atau sembilan agenda prioritas Jokowi. Program itu digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan kepribadian dalam kebudayaan.

Abidin meyakini, program itu tidak dapat dirasakan dengan cepat butuh proses yang panjang. "Itu sebagian tidak bisa dirasakan ditahun ini, baru terlihat tahun ke-7 dan tahun ke-8. Tugas kita adalah menyambung bisa dua periode, agar Jokowi bisa menyelesaikan Nawa Cita itu," ungkap dia.

Baca: Nawacita Jilid II Disiapkan Menatap Visi Indonesia 2045

Maka untuk menjadikan Presiden Jokowi dua periode, lanjut dia, seluruh relawan harus bisa menyosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Upaya yang baik akan memenangkan pertandingan.

"Sampaikan kepada publik rekam jejak Jokowi dan arah yang mau dicapai. Bukan hanya suara yang kuat, karena itu tidak cukup tapi lakukan sosialisasi dengan sopan, ramah Insyaallah Jokowi menang," ujar dia.

Baca: Brigade Jokowi Siap Kawal Pilpres 2019

Sementara itu, ia meyakini Presiden Jokowi sudah mengantongi 54 persen suara dari perolehan suara pada Pilpres 2014. Dengan suara itu, Jokowi sudah dipastikan akan menang. "Tapi bagaimana kita bisa mempertahankan suara itu. Ini lah tugas kita semua para relawan. Jika kita konsisten memenangkan, pasti suara tidak akan turun malah akan bertambah," pungkas dia.


(YDH)