Sandi Ogah Mengomentari Isu jadi Pendamping Prabowo

Nur Azizah    •    Kamis, 09 Aug 2018 10:55 WIB
pilpres 2019
Sandi Ogah Mengomentari Isu jadi Pendamping Prabowo
Wagub DKI Sandiaga Uno/Medcom.id/Surya Perkasa

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno ogah mengurusi isu dirinya menjadi pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Sampai hari ini, ia masih bertugas sebagai abdi negara di Balai Kota DKI Jakarta.

"Sekali lagi saya sampaikan, saya tidak bisa memberikan pernyataan di luar tugas saya di Pemprov DKI sesuai Peraturan KPU (PKPU). Jadi mohon maaf, yang berkembang kemarin saya enggak bisa komentari," tegas Sandi di di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ia menegaskan masih menjadi wagub DKI hingga detik ini. Sandi juga sama sekali tak menyinggung soal Pilpres ketika didesak karena menghargai PKPU yang melarang kepala daerah maupun wakilnya terlibat aktif dalam kampanye.

Baca: Hashim: Duet Prabowo-Sandi Dideklarasikan Malam Nanti

Ia juga membantah bakal mengundurkan diri hari ini. Ia bahkan sama sekali tak membuat draf surat pengunduran diri.

"Saya belum bisa komentar juga. Kalau  undur diri, hari ini saya masih bertugas. Per detik ini saya bertugas. Belum ada surat pengunduran diri," tegas dia.

Sandi bungkam ketika diklarifikasi soal mahar politik Rp500 miliar kepada Gerindra agar ia bisa maju menjadi calon orang nomor 2 di Indonesia.

Baca: Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres

Sebelumnya, Wakil Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan deklarasi Prabowo-Sandiaga akan dilakukan di Kertanegara, Jakarta Selatan, malam nanti.

Pasangan tersebut bakal dinamai PSSU (Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno). Namun, saat ditanyai kebenaran nama PSSU, Hashim hanya mengedipkan mata.

Hingga saat ini, menurut dia, baru nama Sandi yang kuat menjadi pendamping Prabowo."Kecuali kalau ada Tuhan menentukan yang lain," tegas kakak kandung Prabowo itu.


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA