Livestreaming

Ketua MPR: Isu SARA Itu Kuno

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 21 Sep 2016 15:13 WIB
mpr ads
Ketua MPR: Isu SARA Itu Kuno
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto:Dok.MPR)

Metrotvnews.com, Bandar Lampung: Isu SARA (suku, agama, dan ras) dalam pemilihan kepala daerah, khususnya DKI Jakarta, masih saja terjadi. Hal ini membuat Ketua MPR RI Zulkifli Hasan angkat bicara.

Menurut Ketua MPR, apabila masih membicarakan SARA dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), maka itu berarti menunjukkan kemunduran pada 70 tahun yang lalu. Daripada mempersoalkan SARA, kata Zulkifli, lebih baik adu gagasan dan program kerja.

"Tidak boleh ada isu SARA, tidak boleh ada. Isu SARA kuno, tidak boleh terjadi lagi," ucap Ketua MPR, di Bandar Lampung, Rabu (21/9/2016).

Zulkifli berharap pelaksanaan Pilkada di Ibukota berlangsung jujur dan adil (jurdil).

"KPUD-nya juga bisa jujur dan adil sehingga berlangsung jurdil. Jangan pakai isu SARA karena tidak akan mempan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti mengatakan, aturan soal kampanye berbau SARA selama ini juga tidak memiliki ukuran. Ini yang menyebabkan masih maraknya penggunaan isu SARA di media sosial dan forum-forum agama tertentu.

Bawaslu sebagai aparat penegak hukum harus menindak penebar isu SARA. Ia menegaskan, tidak boleh lagi ada isu SARA yang tersebar selama kampanye Pilkada.

"Bawaslu harus memanggil orang-orang yang mengampanyekan jangan memilih orang yang tidak seagama," tegas dia.


(ROS)

Ahok-Djarot Kejar Target Janji Pilgub 2012

Ahok-Djarot Kejar Target Janji Pilgub 2012

3 minutes Ago

Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama berusaha memenuhi kewajibannya yang sempat i…

BERITA LAINNYA
Video /