"Kita Menjadi Bangsa yang Mundur jika Masih Mempersoalkan Perbedaan"

M Studio    •    Senin, 19 Jun 2017 06:41 WIB
berita dpd
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Foto:Dok.DPD RI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Oesman Sapta Odang menyerukan rakyat Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga kebersamaan demi membangun bangsa. Kebersamaan yang dimaksud adalah ikut mewujudkan suksesnya pembangunan tanpa membedakan suku, agama atau golongan.

"Perbedaan adalah rahmat. Kita menjadi bangsa yang mundur dan ketinggalan peradaban jika masih mempersoalkan perbedaan yang ada di antara kita," kata Oesman Sapta.

Oesman Sapta berharap khususnya kepada seluruh warga Minang untuk tetap menunjukkan jati dirinya sebagai masyarakat yang mudah bergaul.

"Saya juga berpesan agar masyarakat Minang senantiasa merawat Kebhinnekaan dan memperkuat persatuan," kata Oesman Sapta, pada acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (GEBU MINANG) di Jakarta, Minggu, 18 Juni 2017.


Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Foto:Dok.DPD RI)

GEBU MINANG merupakan organisasi yang didirikan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan masyarakat Minang. Organisasi yang telah berusia lebih dari 27 tahun ini diketuai Oesman Sapta, sejak 2016. Tokoh yang hadir, di antaranya Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, tokoh Polri Prof.Dr. Awaloedding Djamin, Yusril Ihza Mahendra, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Wakil Wali Kota Padang, Rektor Universitas Andalas, dan Rektor UMP.


(ROS)