Romi Sebut Djan Bawa Gerbong Kosong

Al Abrar    •    Senin, 17 Oct 2016 14:08 WIB
pilgub dki 2017
Romi Sebut Djan Bawa Gerbong Kosong
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy -- ANT/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, dukungan kubu Djan Faridz kepada Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hanya gerbong kosong. Sebab, Abraham Lunggana yang dikenal loyalis Djan mendukung Agus Harimurti dan Sylviana Murni.

"Selama ini, Lulung dikenal sebagai satu-satunya lengan operasional Djan Faridz di DKI. Kemarin, (Lulung) sudah menghadap pak SBY bawa gerbongnya dukung Agus-Sylvi," kata Romi kepada Metrotvnews.com, Senin (17/10/2016).

Dengan begitu, kata Romi, deklarasi yang akan diumumkan sore ini oleh kubu Djan di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat hanyalah gerbong kosong. "Dukungan DF (Djan Faridz) itu ibarat peribahasa `tong kosong nyaring bunyinya`," ujarnya.

(Baca: PPP Djan Faridz Siapkan Sanksi untuk Lulung)

Romi pun meminta Djan Faridz menghentikan segala aktifitas politik yang mengatasnamakan PPP. Sebab, berdasarkan yuridis dan administratif, Djan tidak memiliki otoritas moral serta tak ada sejarah nilai sebagai kader PPP.

"Hentikan premanisme politik yang membajak partai warisan umat. Saya tak bisa menahan kalau atas kemarahan ulama dan kekesalan para kader yang merasa terhina dengan ulahnya, mereka melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Romi.

(Baca: Didukung PPP Djan, Djarot tak Pusingkan Urusan Internal Partai)

Dari 101 pilkada 2017, lanjut Romi, yang diurus Djan hanya DKI. "Ini menunjukkan nafsu pribadi yang melandasi, bukan kepentingan umat dan konstituensi," ungkapnya.

 


(NIN)

Sandiaga: Rendah Hati dan Jangan Selebrasi Berlebihan

Sandiaga: Rendah Hati dan Jangan Selebrasi Berlebihan

38 minutes Ago

Pilgub DKI Jakarta bukan bak pertandingan sepakbola. Pemenang dan yang kalah harus merangkul se…

BERITA LAINNYA