Diiringi Marawis, PKS Resmi Daftarkan Diri ke KPU

Whisnu Mardiansyah    •    Sabtu, 14 Oct 2017 12:02 WIB
pks
Diiringi Marawis, PKS Resmi Daftarkan Diri ke KPU
PKS secara resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019--Metortvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 hari ini, Sabtu 14 Oktober 2017. PKS partai kedelapan yang mendaftar sebagai peserta pemilu 2019.

Rombongan PKS datang sekitar pukul 10.49, diiringi tabuh-tabuhan alat musik marawis. Rombongan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal berserta jajaran struktur partai.

Baca: KPU: Parpol Wajib Daftar Lewat Sipol

PKS membawa kurang lebih 43 kotak berkas dokumen yang akan diverifikasi berkasnya. Berkas mewakili seluruh DPD ditingkat provinsi dan kabupaten/kota.


PKS secara resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019--Metortvnews.com/Whisnu Mardiansyah.


Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan ada satu penambahan berkas untuk diverifikasi dari daerah pemekaran baru yaitu DPD PKS Kalimantan Utara. Ia siap jika DPD Kalimantan Utara diverifikasi faktual.

"Kita kumpulkan hari ini adalah berbagai persyaratan oleh KPU di tingkat pusat dan provinsi. Kita siap diverifikasi berkas," kata Mustafa di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2017.

Baca: 7 Parpol Sudah Mendaftar ke KPU

Di kesempatan itu, Mustafa pun mengapresiasi langkah KPU memodernisasi sistem informasi dengan meluncurkan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Langkah ini merupakan inovasi dan terobosan. "PKS komitmen modernisasi. Kita juga ikut dan kalau izinkan kita juga akan inovasi ke depan," pungkasnya.


(YDH)