Emir Qatar Ajak Jokowi Diving di Raja Ampat

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 20 Oct 2017 20:13 WIB
indonesia-qatar
Emir Qatar Ajak Jokowi <i> Diving</i> di Raja Ampat
Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden Joko Widodo bertemu di Istana Bogor. Foto: AFP.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Jokowi kemarin menerima kunjungan Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani. Dalam kunjungan itu, Jokowi mengaku diajak diving oleh Emir.

"Saya tunjukkan ini Bali. Karena dia memang tidak bisa ke Bali, saya tunjukkan gambarnya. Beliau senang diving, senang menyelam. Saya tunjukkan Raja Ampat," kata Jokowi dalam amanatnya di acara haul dan khotmul quran di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Jawa Barat, Jumat 20 Oktober 2017.

Menurut Jokowi, sejak 41 tahun lalu hubungan Indonesia dan Qatar terjalin, belum pernah Emir datang ke Indonesia. Kedatangan Emir itu, merupakan balasan atas kedatangannya ke Qatar tiga tahun lalu.

"Dia kagum. Saking indahnya Raja Ampat. Ini baru dari gambarnya loh. Aslinya sepuluh kali lipat (lebih indah). Apa yang dibisikkan syekh Tamim kepada saya? Presiden Jokowi, nanti saya akan kembali lagi ke Indonesia. Tapi tolong diantar diving ke Raja Ampat ya," ucap Jokowi.

Jokowi pun menjawab dirinya tidak bisa berenang. Namun Jokowi siap menemani Syekh Tamim diving jika kembali lagi ke Indonesia.

"Tapi saya sampaikan, minimal seminggu (di Indonesia). Jangan sehari-dua hari. Ya saya akan cari waktu. Beliau berjanji kepada saya," ujar dia.

Investasi

Jokowi juga meminta Emir  untuk berinvestasi di Indonesia. Permintaan itu disampaikan Jokowi, di sela-sela makan siang sembari berbisik.

Jokowi pun meminta Emir untuk tidak kalah dengan Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Eropa. "Beliau sudah menyampaikan dalam sebulan ini, tim besar akan bertemu dan beliau akan investasi di infrastruktur dan tourisme. Inilah hasil pertemuan saya dengan Syekh Tamim," tandas dia.

Sementara itu, dalam acara haul, hadir juga Ketua DPR Setya Novanto. Jokowi dan Novanto kompak menggunakan sarung dan kopiah. Serta Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan unsur muspida Jabar dan sekitarnya.


(SCI)

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

16 minutes Ago

Aziz mengungkapkan tidak ada satupun pasal di UU MD3 dan Tata tertib DPR RI yang mewajibkan leg…

BERITA LAINNYA