Pansus Angket KPK Minta Masukan Kapolri untuk Rekomendasi

Husen Miftahudin    •    Kamis, 05 Oct 2017 11:41 WIB
angket kpk
Pansus Angket KPK Minta Masukan Kapolri untuk Rekomendasi
Anggota Pansus Angket KPK Eddy Kusuma Wijaya - MI/Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK menyambangi Mabes Polri kemarin, Rabu 4 Oktober 2017. Mereka menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk meminta masukan.

"Kami meminta masukan-masukan untuk yang akan jadi rekomendasi untuk urusan Pansus," kata Wakil Ketua Pansus Angket Eddy Kusuma Wijaya lewat pesan singkat aplikasi, Kamis 5 Oktober 2017.

Secara umum, tutur dia, pertemuan Pansus dengan jajaran Polri dalam rangka meningkatkan konsolidasi dan koordinasi. Di samping itu, Pansus juga mempertanyakan perkembangan penanganan kasus-kasus yang sudah dilaporkan ke Polri.

"Koordinasi biasa, dihadiri oleh Kapolri dan pejabat utama Polri. Ini membahas tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Polri serta tugas-tugas Pansus," ungka dia singkat.

Tugas Pansus Angket KPK berlanjut. Pansus masih butuh kehadiran lembaga antirasuah itu untuk mengklarifikasi bukti-bukti temuan dugaan pelanggaran.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus Angket Taufiqulhadi menyebut klarifikasi KPK merupakan hal yang paling penting. Sebab pemberian kesimpulan dan rekomendasi tak bisa atas data dan fakta secara sepihak.

"Kalau kita ambil kesimpulan sekarang tak adil karena sepihak. Karena itu kami menunggu sampai KPK hadir," tegas dia. 

Pansus Angket sudah membeberkan empat poin dugaan pelanggaran KPK. Hal itu menyangkut tata kelola kelembagaan, anggaran, sumber daya manusia, dan penegakkan hukum pemberantasan korupsi.
 


(REN)

Lebih dari 20 Orang Terima Uang dari Setya Novanto

Lebih dari 20 Orang Terima Uang dari Setya Novanto

18 minutes Ago

Sidang perdana kasus ktp-el dengan terdakwa Setya Novanto kembali digelar setelah sebelumnya di…

BERITA LAINNYA