Zulhas: Sandi Untuk Indonesia

Siti Yona Hukmana    •    Jumat, 10 Aug 2018 08:31 WIB
pilpres 2019
Zulhas: Sandi Untuk Indonesia
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Sandi untuk Indonesia," kata Zulkifli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resmi bergandeng pada Pilpres 2019. Dua orang pilihan ini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

Zulkifli mengaku ada harapan terhadap dukungan partainya kepada Prabowo sebagai Presiden RI. Harapan itu terkait penuntasan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. 

"Beberapa waktu lalu saya tanya ke bapak calon presiden kita, Pak kasus Novel Baswedan kalau bapak jadi presiden berapa lama? Tiga bulan kelar," terang pria yang akrab disapa Zulhas itu.

Selain itu, ia mengaku PAN memiliki kesamaan dengan partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kesamaan itu adalah cita-cita.

Baca: Presiden PKS Sebut Sandiaga Melengkapi Prabowo

"De Facto kita sudah lama bersama-sama. Kesamaan kami adalah cita-cita, perjuangan. Penegakan hukum yang adil, mengembalikan kedaulatan kepada rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita Indonesia yang merdeka," imbuhnya.

Maka itu, ia meminta dukungan semua pihak untuk mewujudkan pemimpin yang baru. Memohon doa restu kepada masyarakat Indonesia agar Prabowo-Sandi bisa menang.

"Semoga cita-cita mulia tidak ada kompromi berpihak kepada rakyat. Berpihak kepada kedaulatan NKRI. Mudah-mudahan bisa terwujud," pungkasnya.


(DMR)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

7 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA