Prabowo Bercerita Awal Mula Karakternya Terbentuk

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 07 Jul 2018 17:07 WIB
prabowo subianto
Prabowo Bercerita Awal Mula Karakternya Terbentuk
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 7 Juli 2018--Medcom.id/Dian Ihsan Siregar

Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam acara halalbihalal ‎Purnawirawan Pasukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD‎. Pada acara itu Prabowo bercerita awal mula karakternya terbentuk.

Prabowo mengatakan, di Kopassus lah karakternya terbentuk, sehingga bisa berani dan lantang dalam bertugas. Lalu, dia meraih ilmu politik pun pada saat menjadi di Kopassus.

"Komandan pertama di lapangan ialah komandan yang mempengaruhi hidup kamu. Kalau komandan lemah, penakut, kan kita akan terpengaruh. Kalau komandan kuat, maka kita juga akan terbentuk lebih baik," ucap Prabowo, ‎saat ditemui di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 7 Juli 2018.

Baca: Purnawirawan Kopassus Dukung Prabowo di Pilpres 2019

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada purnawirawan Kopassus TNI AD, yang dengan lantang mendukung dirinya untuk maju sebagai calon presiden 2019-2024.

Dukungan dari‎ purnawirawan dianggap  dapat mempermudah dirinya meraih jalan untuk terpilih di 2019. Apalagi, kata Prabowo, seorang Letjen (Purn) Yayat Sudajat telah menyatakan kepada banyak purnawirawan untuk mendukung langsung dirinya di pentas Pemilu 2019 mendatang.

"Kalau bukan mantan Kopassus, tidak mungkin berani bicara seperti itu. Saya saja tak seberani pada saat ini, karena saya sudah lama di politik. Politik harus santun bicaranya, harus normatif. Jadi harus seperti itu," pungkas pria yang hobi menunggang kuda.


(YDH)