Megawati tak Ikut Campur Pergantian Ketua DPR

Dheri Agriesta    •    Jumat, 25 Nov 2016 18:21 WIB
pergantian ketua dpr
Megawati tak Ikut Campur Pergantian Ketua DPR
Ketua DPR Ade Komaruddin. Foto: MI/Arya

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Ade Komaruddin menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tidak pernah ikut campur terkait pergantian pimpinan DPR. Hubungan dirinya dengan Presiden ke-5 itu karena sejak dulu kerap bertandang ke kediaman Mega untuk berdiskusi dengan mendiang Taufik Kiemas.
 
"Saya sampaikan, seolah pergantian saya atas persetujuan Ibu (Megawati), Ibu mengatakan tidak sama sekali dalam posisi itu," kata Ade usai pertemuan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).
 
Ade mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam, dirinya mendapat nasihat dari Megawati. Mega meminta dirinya taat kepada aturan, baik aturan yang ada di DPR maupun Partai Golkar. Hal itu penting dalam aktivitas politik dan bernegara.
 
Ade menegaskan, Megawati tak berniat mengintervensi permasalahan yang ada di tubuh beringin kuning. Ia mendatangi Megawati dengan kapasitas sebagai tokoh senior, bukan ketum partai politik. "Tentu beliau tidak dalam posisi mencampuri partai lain," kata dia.
 
Seperti diketahui, Rapat pleno DPP Partai Golkar memutuskan mengembalikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Keputusan diambil atas dasar putusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan seluruh gugatan uji materi atau judicial review (JR) terkait penafsiran "pemufakatan jahat" yang diajukan Novanto.


(FZN)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

35 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA