Pesan Ketua MPR kepada Peserta LCC

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 10 Aug 2017 14:24 WIB
berita mpr
Pesan Ketua MPR kepada Peserta LCC
Ketua MPR Zulkifli Hasan audiensi dengan peserta LCC Empat Pilar 2017. Foto: dok MPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan audiensi dengan ratusan peserta lomba cerdas cermat (LCC) Empat Pilar MPR. Ia lebih banyak memotivasi peserta yang datang dari 34 provinsi.

"Selamat datang anak-anakku, ini seperti anggota DPR junior. Kalian bisa jadi apa saja di Republik ini," kata Zulkifli menyemangati peserta lomba di gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017.

Selanjutnya, Zulkifli mengisahkan masa kecilnya. Zulkifli harus berjalan sejauh lima kilometer untuk ke sekolah dasar, tanpa alas kaki. Ia menjalani ini dengan ikhlas.

Klik: SMA Al-Azhar Kota Palu Jawara LCC Empat Pilar 2016

Setelah sekolah guru agama, ia hijrah ke Jakarta. Pelajaran dari kisah Zulkifli kecil, apapun latar belakang kita, jangan berhenti mengejar cita-cita.

"Saya yang dari dusun saja bisa jadi Ketua MPR, apalagi anak-anakku di sini yang wajahnya juga penuh harapan," ujar Zulkifli disusul tepuk tangan para siswa.


Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama peserta LCC Empat Pilar 2017. Foto: dok MPR

Ia berharap peserta LCC Empat Pilar MPR berkompetisi sebaik mungkin, karena mereka adalah anak-anak terpilih. Bagi yang kalah, jangan berkecil hati.

"Kegagalan itu keberhasilan yang tertunda," kata dia.

Klik: Tiga Agenda Penting MPR Selama Agustus

LCC Empat Pilar MPR dilaksanakan rutin setiap tahun. Dalam lomba tersebut peserta diuji mengenai penguasaan Empat Pilar, seperti Pancasila sebagai konsensus dasar.

"LCC sebagai suatu gerakan, ini oke, apalagi melihat antusiasme para siswa. Saya harap Pancasila nanti bisa masuk kurikulum pelajaran di sekolah," pungkas Zulkifli.


(TRK)