Ketua MPR Sambut Baik Kerja Sama Parlemen dengan Rusia

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 18 Jul 2017 10:18 WIB
berita mpr
Ketua MPR Sambut Baik Kerja Sama Parlemen dengan Rusia
Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan Wakil Ketua Parlemen Rusia Ilyas Umakhanov (Foto: Dok. MPR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Wakil Ketua Parlemen Rusia Ilyas Umakhanov di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017. Umakhanovjuga merupakan Ketua Delegasi Rusia dalam KAA 2015.

Dalam pertemuan tersebut, Umakhanov menyampaikan keinginan untuk memperkuat kerja sama parlemen dengan Indonesia. Apalagi Indonesia dan Rusia mempunyai hubungan yang baik selama ini.

"Hubungan Rusia dan Indonesia didasari oleh hubungan yang dilakukan orang tua atau generasi lalu yang berperan penting pada apa yang dilakukan generasi saat ini," kata Umakhanov kepada Zulkifli.

Menyambut keinginan Umakhanov Zulkifli menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan Indonesia dan Rusia memiliki sejarah panjang, apalagi sebelum Indonesia merdeka.

"Semoga kerjasama bisa diperluas bukan hanya Parlemen tapi juga antar penduduk seperti kebudayaan, pendidikan dan bahkan antar Umat Islam Indonesia dan Rusia," kata Zulkifli.

Ketua Umum PAN itu mengaku punya kesan tersendiri ketika bekerjasama dengan Rusia. Ia menyebut orang Rusia sangat loyal.

"Bekerja sama dengan orang Rusia itu awalnya sulit dan dingin, tapi kalau kerjasama sudah berjalan mereka adalah orang orang yang loyal setia," ucapnya.

Hadir mendampingi Ilyas Umakhanov Duta Besar Federasi Rusia di Indonesia M. Y.  Galuzin, Wakil Presiden Afro - Asia Solidaritas dan Kerjasama Rusia D. A. Vozianov serta Anggota Kamar Dagang dan Industri Kebijakan Investasi Rusia D. A Davydov.


(ROS)

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

20 minutes Ago

KPK memeriksa Mantan Staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dal…

BERITA LAINNYA