Dua Pensiunan Perwira Tinggi Bergabung dalam Kepengurusan Golkar

Arga sumantri    •    Kamis, 12 Oct 2017 02:56 WIB
partai golkar
Dua Pensiunan Perwira Tinggi Bergabung dalam Kepengurusan Golkar
Mantan Kepala BNN Komjen (Purn) Anang Iskandar kini menjabat sebagai Ketua Balitbang Partai Golkar. ANT/Reno Esnir.

Metrotvnews.com, Jakarta: Golkar resmi mengenalkan kepengurusan baru hasil revitalisasi di rapat pleno DPP. Dua orang di antaranya merupakan pensiunan TNI dan Polri.

Pertama adalah Letjen (Purn) Eko Wiratmo. Ia resmi menduduki jabatan sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Golkar menggantikan Yorrys Raweyai.

"Ya ini kepercayaan, harus kita laksanakan dengan baik. Itu saja," singkat Eko usai pleno di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 11 Oktober 2017.

Salah satu tugas Eko adalah menyeleksi calon legislatif yang akan diusung partai berlambang beringin. Ia mengaku tugas itu tidak mudah. "Tugas saya berat juga ini."

Selain Eko, Golkar juga mengangkat Komjen (Purn) Anang Iskandar sebagai pengurus. Anang menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan Partai Golkar. Posisi itu merupakan jabatan baru dalam tubuh Golkar.

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham mengatakan, tugas awal Anang adalah melengkapi kepengurusannya. Anang diminta berkoordinasi dengan Koordinator Bidang Kepartaian dan Koordinator Bidang Kajian Golkar untuk pembentukan pengurus di Balitbang Golkar.

"Tentang pembentukan Badan Litbang Golkar dan telah menugaskan kepada saudara Komisaris Jenderal Purnawirawan Anang Iskandar sebagai ketua," ungkap Idrus.

Golkar resmi melakukan revitalisasi kepengurusan dan disahkan dalam pleno DPP. Sebelum revitalisasi, Golkar memiliki 279 pengurus. Sekarang, pengurus pusat partai berlambang beringin bertambah menjadi 301 orang.


(DRI)