Demokrat Sambut Baik Dukungan Lulung ke Agus-Sylvi

Arif Hulwan    •    Selasa, 18 Oct 2016 06:52 WIB
pilgub dki 2017
Demokrat Sambut Baik Dukungan Lulung ke Agus-Sylvi
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Antara Foto/Reno Esir.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat menyambut baik politikus PPP Abraham Lunggana alias Lulung yang kabarnya memutuskan mendukung pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan wakilnya Sylviana Murni di pilkada DKI Jakarta 2017. Dukungan ini dinilai bakal menguatkan posisi pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Dalam pilkada ini, siapa pun yang mau mendukung pasangan kami, Agus-Sylvi, tentunya pasti kita dukung dan temui. Tentu kami akan memperkuat diri supaya menang," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Baca: Tak Dukung Ahok, PPP Djan Faridz Ancam Sanksi Lulung

Ia mengklaim, pasangan Agus-Sylvi memang layak didukung karena memenuhi sejumlah kriteria pemimpin yang diinginkan warga Jakarta. Prestasi akademik Agus semasa masih berdinas di TNI pun ia banggakan. Lantaran itu, dukungan pun mengalir kepada pihaknya.

"Ini memang sangat fenomenal, banyak orang dukung. Saya tidak sebut darimana saja. Tapi dari banyak partai banyak (beri dukungan) ke kita. Ini semua kita himpun untuk kepentingan DKI, bangsa, dan negara," ucap Agus.

Diberitakan, Lulung, bersama Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan, Habil Marati, sebelumnya menemui Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Tujuannya, menyampaikan dukungan kepada Agus, putra SBY.

Lulung dikenal sebagai orang dekat Djan. Ia sering berseberangan dengan PPP yang sah yang dipimpin Romahurmuziy. Kali ini, Lulung pecah kongsi dengan Djan. Dia menolak mendukung Basuki T Purnama alias Ahok di pilkada DKI, seperti yang dilakukan Djan.

 


(AZF)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA