JK Belum Tahu 10 Daftar Nama Cawapres Jokowi

Desi Angriani    •    Selasa, 10 Jul 2018 19:26 WIB
pilpres 2019
JK Belum Tahu 10 Daftar Nama Cawapres Jokowi
Wapres Jusuf Kalla/MTVN/Dheri Agriesta.

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum mengetahui 10 nama kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kalla yakin jika Jokowi sudah mempertimbangkan matang-matang calon wakil yang akan mendampinginya nanti.

"Nah belum, belum tahu," kata Kalla usai menghadiri Sarasehan Nasional di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Baca: Jokowi 'Pegang' 10 Nama Cawapres

Kalla mengaku mendukung langkah Jokowi yang ingin memimpin Indonesia selama dua periode. Kalla juga ingin Jokowi melanjutkan berbagai pembangunan yang sudah berjalan di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Ya tentu sebagai Wapres mendukung dong Pak Jokowi supaya dapat melanjutkan program yang kita jalankan bersama," ungkap Kalla.

Menurut Kalla, Jokowi sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Partai Golkar dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Dukungan itu bakal menambah suara bagi Jokowi di berbagai daerah.

"Saya sendiri bukan pengurus Golkar tapi Pak Airlangga sudah mengumumkan seperti begitu," jelas Kalla.

Baca: TGB Minta Keputusan Mendukung Jokowi Dihormati

Sebelumnya, Presiden Jokowi membenarkan akan segera mengumumkan calon wakil presiden. "Sudah ada, tinggal diumumkan. Ini kan tinggal menunggu berapa hari. Masak enggak sabar?" ujarnya saat hadir dalam Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jakarta, Sabtu, 7 Juli 2018.

Jokowi merupakan satu-satunya calon presiden yang sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan dari partai politik. Ia tinggal menunggu lawan. Beberapa nama penantang Jokowi sudah bermunculan, seperti Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Anies Baswedan.


(DEN)