Keberhasilan OK OCE Dipertanyakan

Arga sumantri    •    Rabu, 12 Sep 2018 18:16 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Keberhasilan OK OCE Dipertanyakan
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno berencana membawa program One Kecamatam One Center Enterpreneurship (OK-OCE) ke tingkat nasional. Sekjen NasDem Johnny G Plate mempertanyakan keberhasilan program itu di tingkat DKI Jakarta.
 
"Sejauh ini sudah ada keberhasilannya? (OK-OCE)," kata Johnny di Kantor Tim Kampanye Nasional (TKN), Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 12 September 2018.
 
Johnny mengatakan, OK-OCE merupakan program ekonomi Sandiaga saat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Johnny berharap program itu bisa lebih dulu berjalan baik di Ibu Kota sebelum dibawa ke tingkat nasional.
 
"Dia (OKE-OCE) baru menjadi konsep nasional kalau memenangkan Pilpres. Kalau belum menang, belum," ujarnya.
 
Kubu Jokowi, kata dia, akan tetap fokus pada kelanjutan program infrastruktur dalam rangka konektivitas nasional. Infrastruktur fisik juga terus ingin dimaksimalkan guna meningkatkan sumber daya manusia.

Baca: Ridwan Kamil Minta Sandiaga Uno Becermin

Lalu, Jokowi juga ingin fokus dalam peningkatan infrastruktur sosial guna meningkatkan kemampuan masyarakat lemah melalui program-program bantuan produktif pada rakyat. Misalnya, lewat dana desa. Program ini diklaim mendapat respon yang besar dari daerah, masyarakat, dan para kepala daerah.
 
"Kalau OKE-OCE, tanya langsung ke OKE-OCE sendiri kepada Pak Sandi," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu.




(FZN)