Prabowo-SBY Bertemu Usai Lebaran

Nur Azizah    •    Selasa, 12 Jun 2018 10:11 WIB
pilpres 2019
Prabowo-SBY Bertemu Usai Lebaran
Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) memberi hormat kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai pertemuan di Kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Foto: MI/Arya Manggala.

Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya bakal berjumpa usai Lebaran. 

Ketua Tim Pemenangan Prabowo pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno mengaku juga akan bertemu Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ini sebagai penjajakan awal koalisi.

"Setelah Lebaran. Kalau memang waktunya tidak bisa dilakukan sebelum Lebaran, akan kita lakukan saat halalbihalal setelah Lebaran," kata Sandi di kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.

Jumat, 18 Mei 2018, Sandi sudah lebih dulu bertemu dengan AHY. Sandi dan AHY sepakat tidak bertemu saat Ramadan untuk menghormati Bulan Suci. 

Pada pertemuan sebelumnya, keduanya membahas terkait perekonomian Indonesia ke depan. Mereka memiliki keinginan sama untuk membangun lebih banyak lapangan pekerjaan.

"Ada aspirasi, ekonomi kita enggak bergerak, lapangan kerja tak tercipta. Kami samakan frekuensi dan berharap menjadi awal penjajakan koalisi antara Demokrat dan Gerindra," kata Sandiaga beberapa waktu lalu.

Baca: Sandi Sambut Pencalonan Amien Rais Jadi Capres 2019

Hal yang  sama juga disampaikan Deputi Humas dan Media Kogasma Partai Demokrat Putu Supadma Rudana. Ia menyampaikan pertemuan itu untuk menjajaki peluang kerja sama pada Pilpres 2019.

"Komunikasi politik antardua pemimpin muda ini sangat penting," jelas Putu.




(OGI)