PKPI Mengharamkan Oposisi

Intan Yunelia    •    Jumat, 13 Apr 2018 14:21 WIB
pkpipemilu serentak 2019
PKPI Mengharamkan Oposisi
Ketua Umum PKPI A. M. Hendropriyono. Foto: MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) berkomitmen tetap mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.  Pasalnya, PKPI hanya mau berada di dalam pemerintahan.

"Kita tetap konsisten (dukung Jokowi) karena prinsip dari PKPI adalah prinsip Pancasila dan kita mengharamkan oposisi," kata Ketua Umum PKPI A. M. Hendropriyono di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, 13 April 2018.

Menurut dia, berada di pemerintahan membuat PKPI mudah dalam mengoreksi kinerja pemerintahan. Ia memandang pemerintahan Jokowi pun saat ini sudah berada di jalur yang tepat.

"Kita akan menjadi pendamping untuk mengoreksi di mana hal yang perlu dikoreksi dan juga mendukung apa yang baik," ujarnya. 

Baca: Presiden Jokowi Berharap PKPI Jadi Penyalur Aspirasi Rakyat

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara itu pun menegaskan, partainya tak akan menjadi oposisi sekalipun Jokowi tak terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019. Namun, ia masih yakin Jokowi bakal mampu memimpin Indonesia untuk kedua kalinya.

"Ini kan bukan suara saya, jadi suara dari seluruh kader PKPI ini jelas mendukung Jokowi karena dia kita nilai sebagai orang yang tepat untuk memimpin," pungkasnya.


(AZF)