Pertemuan SBY-Prabowo Jadi Penentuan Nasib AHY

Whisnu Mardiansyah    •    Sabtu, 21 Jul 2018 17:03 WIB
pilpres 2019
Pertemuan SBY-Prabowo Jadi Penentuan Nasib AHY
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membesuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto beberapa waktu lalu. ANT/Anung Anindito.

Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 24 Juli. Pertemuan ini akan menjadi penentu sikap politik Partai Demokrat.

"Ini pertemuan yang menentukan karena batas akhir pendaftaran makin mendekati harinya," kata Roy di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Juli 2018. 

Pertemuan itu akan menentukan nasib Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono. Partai Demokrat sadar dengan posisi mereka. 

Posisi cawapres merupakan tawaran paling realistis yang bakal mereka terima dari Partai Gerindra. Namun, kesepakatan itu tergantung dua partai yang menjadi mitra utama partai besutan Prabowo itu.

"Kami tahu diri kita tidak mungkin meminta posisi yang sangat tinggi tapi Insyaallah bisa bersama-sama. Kalau nanti harus dikomunikasikan dengan partai lain yang sudah jalin komunikasi dengan Gerindra atau Demokrat silakan," jelas Roy. 

Partai Demokrat tetap mengusung AHY sebagai cawapres. Keputusan itu merupakan hasil sidang majelis tinggi partai.

Meski begitu, Demokrat bersikap luwes. Posisi cawapres bukan harga mati. Seperti yang diungkapkan SBY dalam rilis videonya beberapa waktu lalu, posisi AHY ditentukan dalam pertemuan besok. 

"Tapi jangan diartikan jadi apapun bisa. Tidak, kami tetap tawarkan sosok terbaik, yaitu AHY," pungkas Roy.


(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA