Alasan Ical tak Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf

Arga sumantri    •    Selasa, 09 Oct 2018 18:38 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Alasan Ical tak Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily - MI/M irfan.

Jakarta: Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut partainya memang sengaja tak memasukkan Aburizal Bakrie dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Dewan Pembina Golkar itu diplot fokus mengurus pemilihan legislatif (pileg). 

"Bagaimanapun kita tahu antara pileg dan pilpres perlu seiring dan sejalan, karena itu harus ada komandannya secara khusus," kata Ace di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Oktober 2018.

Ace menyebut Aburizal alias Ical telah diberi tanggung jawab oleh partai untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2019. Kondisi itu, kata dia, sekaligus menepis anggapan Ical ogah merapat ke kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Kami meyakini sejak awal beliau akan mengikuti keputusan partai," ungkap dia.  

Terkait pertemuan Ical dengan ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf,  Erick Thohir, menurut Ace hal yang biasa. Terlebih, Erick dan Ical sesama pengusaha. 

(Baca juga: Karding Pastikan Komitmen Ical Mendukung Jokowi)

Namun, Ace tak menampik pertemuan itu juga bisa bermakna lain. Sebab, momentum pertemuan membawa identitas politik masing-masing. 

"Pak Aburizal sebagai Ketua pembina Golkar, sementara Pak Erick Thohir dan seluruh jajaran yang datang dalam kapasitas sebagai orang partai," ujarnya. 

Ace menepis anggapan Ical bermain dua kaki di Pilpres 2019. Ia menegaskan Ical dan Golkar solid mendukung petahana sesuai keputusan forum tertinggi partai yakni Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). 

(Baca juga: Ical Dukung Jokowi-Ma'ruf)




(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA