Mangkir Pemeriksaan, Novanto Kunker ke Kupang

Ilham wibowo    •    Senin, 13 Nov 2017 11:47 WIB
korupsi e-ktpsetya novanto
Mangkir Pemeriksaan, Novanto Kunker ke Kupang
Ketua DPR RI Setya Novanto di NTT - foto: istimewa

Jakarta: Ketua DPR RI Setya Novanto memilih mengunjungi Panti Asuhan Sonaf Maneka di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 13 November 2017. Semestinya, dia menghadiri pemanggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).   
Melalui keterangan tertulis yang diterima, Novanto mengaku terharu dan bahagia mendapat ucapan selamat ulang tahun dari anak-anak panti asuhan. Novanto disambut keceriaan 138 anak-anak. 

“Saya sangat terharu dan bahagia disambut di sini. Terima kasih untuk ucapan selamat ulang tahunnya. Semoga anak-anak ku semua juga mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Novanto, Senin 13 November 2017. 

Dalam kesempatan itu, Novanto juga memotivasi anak-anak panti asuhan untuk rajin belajar dan beribadah. Menurut Novanto, masa depan negara selanjutnya berada di tangan anak-anak. 

“Bahagia melihat senyum di wajah anak-anak ku semua. Kalian adalah masa depan Indonesia. Bapak harap anak-anak ku senantiasa rajin belajar dan beribadah. Jadilah insan yang cerdas dan berakhlak mulia,” kata Novanto.

(Baca juga: Setya Novanto Diminta Beri Contoh Baik kepada Masyarakat)



Ketua DPR RI Setya Novanto kunjungan ke NTT - foto: istimewa


Novanto juga sempat menceritakan pengalaman masa mudanya saat berada di Surabaya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, kata dia, pekerjaan supir dan pembantu rumah tangga pernah dijalani Ketua Umum Partai Golkar ini. 

“Dan jualan beras di pasar. Semua saya lakukan dengan tekun dan niat berusaha. Hingga akhirnya pelan-pelan merintis karir sampai saat ini bisa menjadi Ketua DPR RI. Kalau saya bisa, anak-anak ku juga pasti bisa. Bahkan akan menjadi lebih dari saya," tutur Novanto. 

Tak hanya itu, Novanto juga berpesan agar anak-anak harus memiliki jiwa kesetiakawanan sosial. Dalam kunjungannya kali ini, Novanto datang ditemani Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI/Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo dan Staff Khusus Ketua DPR Nurul Arifin.

“Jika nanti sudah sukses, jangan lupa dengan teman-teman dan para pengasuh panti asuhan. Mudah-mudahan anak-anak ku juga tidak lupa dengan Bapak yang pernah berkunjung ke sini,” ujar Novanto. 




(REN)