Gibran Bikin Gudeg Khusus Buat AHY

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 10 Aug 2017 14:44 WIB
presiden jokowi
Gibran Bikin Gudeg Khusus Buat AHY
Gibran (kiri) dan AHY usai menyantap gudeg bareng di Istana Negara. Foto: Metrotvnews.com/Fikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ikut hadir dalam pertemuan bapaknya dengan Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Kepresidenan, Jakarta. Ia mengaku sudah meminta izin kepada Jokowi karena ingin bertemu langsung dengan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Tadi spontan saja ada tamu spesial mas Agus, kan dari dulu saya kepengen ketemu, saya izin bapak, 'Pak boleh gabung enggak? "'Boleh'," kata Gibran menirukan ucapan Jokowi, dalam konferensi pers di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Saking semangatnya ingin bertemu AHY, ia langsung bergegas ke Istana. Ia bahkan sempat meminta izin kepada Jokowi untuk menyajikan masakan khusus buat AHY.

Atas izin Jokowi, Gibran pun menyediakan gudeg dan bubur lemu untuk AHY. Makanan itu kemudian disantap oleh Jokowi, AHY, dan Gibran di sela pertemuan yang berlangsung tertutup itu.

"Saya masakin gudeg dan bubur lemu. Gudeg tapi makannya pakai bubur," ucap dia.

Ia pun sempat menanyakan rasa masakannya itu AHY. "Suka enggak, Mas?" tanya Gibran.

"Enak sekali. Jadi luar biasa, terima kasih Mas Gibran," timpal AHY.

AHY mengaku baru pertama kali menyantap bubur dengan gudeg. Ia pun menyanjung masakan anak pertama Presiden Jokowi itu.

"Tadi disajikan bubur gudeg. Saya juga baru sekali ini makan gudeg pake bubur, tapi rasanya enak sekali. Mudah-mudahan sukses, Mas, usahanya. Mudah-mudahan, nanti saya ajak teman-teman," kata AHY.


(UWA)