Kunjungan Anies ke Ahok Sejukkan Suasana

Husen Miftahudin    •    Jumat, 21 Apr 2017 09:24 WIB
pilgub dki 2017
Kunjungan Anies ke Ahok Sejukkan Suasana
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Foto: MI/Irfan

Metrotvnews.com,Jakarta: Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai kunjungan Anies Baswedan ke Balai Kota DKI menemui Basuki Tjahaja Purnama, menyejukkan suasana dan memberikan rasa tentram usai pemungutan suara Pilkada Jakarta.
 
"Kunjungan pak Anies ke Balai Kota paling tidak itu menyejukkan suasana hati, memberikan rasa tentram, rasa saling kembali utuh di Jakarta dan kita kembali bekerja untuk masyarakat kita," kata Taufik dikutip Antara, Jumat 21 April 2017.
 
Ia menilai kunjungan itu merupakan wujud rekonsiliasi secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan itu hal yang baik. Taufik berharap pasangan Anies-Sandi yang memenangkan Pilkada Jakarta memberikan optimisme kepada masyarakat Jakarta.
 
"Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat DKI atas terselenggaranya Pilkada yang aman, tertib, lancar dan tentunya dengan dukungan penuh dari aparat TNI dan Polri sehingga terpilih Gubernur baru yaitu pasangan Anies-Sandi," ujarnya.
 
Politisi PAN itu mengapresiasi seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah menjaga dengan baik pelaksanaan Pilkada Jakarta sehingga isu-isu yang sempat memberikan rasa khawatir di masyarakat terbukti.
 
Sebelumnya, Anies melakukan pertemuan dengan  Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat. Mereka melakukan rekonsiliasi  guna menyatukan kembali masyarakat yang sempat berbeda pilihan dukungan saat Pilkada DKI Jakarta.
 
"Kami sama-sama akan rekonsiliasi antar pendukung dan menjaga persatuan, memperjuangkan persatuan," ujar Anies.
 
Anies belum mau berbicara banyak terkait bentuk rekonsiliasi yang dilakukan, namun berjanji rencana itu akan kembali mempersatukan warga Jakarta.
 


(FZN)