Jokowi tak Ingin Tahun Politik Ganggu Kinerja Menteri

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 06 Dec 2017 19:59 WIB
pilpres 2019
Jokowi tak Ingin Tahun Politik Ganggu Kinerja Menteri
Presiden Jokowi. Foto: Antara/Agus Suparto

Bogor: Presiden Joko Widodo meminta para menteri Kabinet Kerja fokus bekerja menjelang tahun politik 2018. Presiden tak ingin tahun politik menggangu kinerja para pembantunya di pemerintahan.

Baca: Pilpres 2019: Jokowi vs Bukan Jokowi

"Sebentar lagi kita masuki 2018 dan saya ingin mengingatkan semuanya, tahun 2018 bukan hanya tahun politik tapi juga dimulainya tahapan pemilu 2019. Tahun 2108 penuh agenda strategis dimana kita jadi tuan rumah perhelatan besar tingkat dunia yaitu Asian Games 2018," ujar Jokowi dalam sidang kabinet paripurna dengan topik rencana kerja pemerintah 2018 dan persiapan Pilkada serentak 171 daerah di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 6 Desember 2017.
 
Jokowi meminta para menteri tetap konsentrasi menyelesaikan tugas. Ia ingin jajarannya memastikan program yang direncanakan betul-betul berjalan dengan baik.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar para menteri dan pimpinan lembaga negara bersama-sama menjaga stabilitas ekonomi, baik stabilitas harga keuangan maupun neraca pembayaran. Terkait stabilitas harga, dia mengingatkan agar para menteri dan pimpinan lembaga negara soal adanya inflasi.

Baca: Survei Poltracking: Jokowi Capres Terkuat, Gatot Cawapres Terkuat 

"Hati-hati juga dengan perubahan cuaca yang ekstrim. Hati-hati juga dengan bencana di beberapa daerah. Karena ini akan berpengaruh pada stabilitas harga," ujar dia.
 
Tak hanya itu, ia pun meminta kepala daerah untuk menjaga iklim investasi di daerah masing-masing. Para kepala daerah harus memudahkan investor dalam mendapatkan perizinan.
 
"Permudahlah sektor swasta untuk mendapatkan perizinan," kata dia
 


(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA