Fadli Zon Sebut tak Ada Durasi Sodorkan Pengganti Novanto

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 09 Jan 2018 16:51 WIB
pergantian ketua dpr
Fadli Zon Sebut tak Ada Durasi Sodorkan Pengganti Novanto
Wakil Ketua DPR Fadli Zon - Medcom.id/Ilham WIbowo.

Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut pimpinan DPR tidak memberikan batas waktu pada Partai Golkar untuk mencari pengganti Setya Novanto. Partai dipersilakan menggodok nama calon ketua DPR. 

"Saya kira tidak masalah, tidak ditentukan waktunya. Tidak ada batasan waktu," kata Fadli di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Januari 2018.

Alasan Golkar belum menyerahkan nama pengganti Novanto lantaran menunggu rampungnya revisi UU MD3. Saat ini masih dalam tahap akhir pembahasan. 

Menanggapi hal itu, Fadli tak soal. "Tidak masalah, tapi memang mungkin memakan waktu lama. Kan tidak ada durasinya," kata politikus Partai Gerindra itu.

Pelaksana tugas ketua DPR itu menuturkan kekosongan kursi jabatan ketua sama sekali tidak membebani kinerja pimpinan DPR selama ini. Kerja ketua DPR masih bisa ditangani oleh sesama pimpinan DPR lain. 

"Dari sisi bidang, ada Korpolkam, Korlinbang, Korkesra, hal lain koordinasi saja, tapi saya kira sejauh ini masih bisa di-handle," ucap dia. 

Fadli mengatakan rapat pimpinan (rapim) DPR yang digelar hari ini sama sekali tak membahas pergantian ketua DPR. Pasalnya, belum ada surat masuk dari Fraksi Partai Golkar. 

"Mungkin tidak hari ini, mungkin besok. Kalau surat sudah masuk melalui rapim kemudian dibawa ke Bamus, diagendakan di rapur (rapat paripurna)," kata dia. 

(Baca juga: Fahri Sebut Jabatan Ketua DPR tak Boleh Terlalu Lama Plt)




(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA