Alasan PDI Perjuangan Mendaftar pada 11 Oktober

Nur Azizah    •    Rabu, 11 Oct 2017 16:10 WIB
pemilu serentak 2019
Alasan PDI Perjuangan Mendaftar pada 11 Oktober
Ilustrasi: PDI Perjuangan. Foto: MTVN/Rakhmat Riyandi.

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 di hari ini. Rupanya, PDI Perjuangan memiliki alasan khusus kenapa baru datang di hari pendaftaran ke-9.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tanggal 11 memiliki sejarah sendiri bagi partainya. Pada 2014, 'Partai Banteng' mendaftar di tanggal yang sama.

"Nomor 11 kami ambil karena dulu kami nomor 11," kata Hasto usai mendaftarkan PDI Perjuangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

PDI Perjuangan mendulang kemenangan pada 2014. Gubernur DKI Jakarta kala itu, Joko Widodo, yang diusung PDI Perjuangan menjadi calon presiden yang mendapatkan suara terbanyak. Hasto berharap, PDI Perjuangan bisa kembali meraih kejayaan di pemilu 2019. 

"Pendaftaran parpol ini secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, bersama-sama DPD dan DPC. Kami ingin memberikan keteladanan untuk mengikuti seluruh tahapan KPU," ujar dia.

Hasto memimpin langsung pendaftaran PDI Perjuangan ke KPU. Dengan membawa lima boks dokumen, Hasto dan rombongan PDI Perjuangan menghadap Ketua KPU Arief Budiman.

Dia mengaku, PDIP sudah memenuhi seluruh persyaratan KPU seperti yang dimuat dalam sistem partai politik (sipol). Sementara itu, pendaftaran parpol dibuka selama 14 hari hingga 16 Oktober 2017.


(OGI)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

32 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA