NasDem Pantau Elektabilitas Gatot di Bursa Cawapres

Ilham wibowo    •    Selasa, 05 Dec 2017 11:13 WIB
pilpres 2019
NasDem Pantau Elektabilitas Gatot di Bursa Cawapres
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (tengah) seusai acara silaturahim Panglima TNI dengan para purnawirawan TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Foto: MI/Bary Fathahilah.

Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem Taufiqulhadi mengaku terus memantau hasil jajak pendapat sejumlah lembaga survei untuk menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang bisa dipasangkan dengan Presiden Joko Widodo. Salah satu yang masuk ke dalam radar adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Kami mempertimbangkan, selain Pak (Wakil Presiden) Jusuf Kalla, ada Pak Gatot dan Pak (Menteri Agraria dan Tata Ruang) Sofyan Djalil. Jadi semua nama itu mungkin, ditambah nama lain yang menjadi sorotan Partai NasDem," kata Taufiq di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa, 5 Desember 2017.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan keputusan NasDem mendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2019 sudah final. Partai besutan Surya Paloh ini, kata dia, tinggal mencari pendamping yang tepat.

Baca: Fadli Zon Pantau Peluang Anies Jadi Cawapres

Menurut dia, bukan hal yang mudah memilih sosok yang tepat untuk disandingkan bersama Jokowi. NasDem akan memperhatikan aspek segala sisi termasuk elektabilitas hasil lembaga survei.

"Yang penting bisa bekerja sama dengan Presiden, kemudian jadi pelengkap. Maksudnya menjadi saling melengkapi. Kekurangan yang satu bisa ditutupi dengan kelengkapan yang lain," papar dia.





(OGI)