Demokrat Tetap Berkoalisi dengan Gerindra

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 09 Aug 2018 10:42 WIB
pilpres 2019
Demokrat Tetap Berkoalisi dengan Gerindra
Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengkonfirmasi isu retaknya koalisi Demokrat dengan Gerindra. Menurutnya, pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pagi ini, menandakan koalisi terus berlanjut.

"Kalau koalisi bubar tentu tidak ada pertemuan. Artinya pertemuan ini menjadi bukti bahwa koalisi masih ada dan tidak bubar, mudah-mudahan berjalan dengan baik," kata Ferdinand di kediaman SBY, Kuningan, Kamis, 9 Agustus 2018.

Soal agenda pertemuan, Ferdinand menyatakan kedua partai memiliki itikad baik. Pertemuan ini dilakukan supaya koalisi bisa tetap bersatu. Sebab waktu sudah semakin menipis, mengingat besok pendaftaran capres cawapres digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Agenda tetap bagaimana koalisi tetap bisa bersatu hingga tetap bersatu dan berjalan hingga besok mendaftarkan cawapres cawapresnya," ujar dia.

Baca: Andi Arief Sebut Prabowo Jenderal Kardus

Menurutnya, keinginan Demokrat bulat, yakni memenangkan Prabowo dalam pemilihan presiden 2019. Saat ini, memang permasalahan mengenai pendamping Prabowo yang tengah serius dibicarakan. Pun demikian, ia memastikan hubungan kedua partai baik-baik saja.

Lebih lanjut, Ferdinand menanggapi mengenai saling sahut antar politikus Gerindra dan Demokrat semalam. Ia melihat hal tersebut adalah sesuatu yang biasa. Sebab hal ini merupakan dinamika politik. "Itu biasa di dalam politik saut menyaut, kalau enggak begitu media kan enggak ada beritanya," selorohnya.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA