Garuda Raksasa bakal Mengawal Iring-iringan Jokowi-Ma'ruf

Fachri Audhia Hafiez    •    Jumat, 10 Aug 2018 08:50 WIB
pilpres 2019
Garuda Raksasa bakal Mengawal Iring-iringan Jokowi-Ma'ruf
Patung Garuda Pancasila/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Jakarta: Calon petahana Joko Widodo dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin akan mendaftar sebagai capres dan cawapres ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran bakal diiringi kendaraan hias berbentuk Patung Garuda Pancasila.

Terdapat dua kendaraan hias berbentuk patung Garuda Pancasila berukuran 3-4 meter. Satu kendaraan tepat berada di depan Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan kendaraan lainnya berada di depan Gedung Sentra Mandiri.

Baca: Jokowi-Ma'ruf Bersiap

Puluhan orang berpakaian adat daerah juga mulai mempersiapkan diri mengawal perjalanan Jokowi-Ma'ruf. Musik dan lagu-lagu daerah juga bakal menyemarakkan pendaftaran.

Relawan masih terus memadati Gedung Joang 45. Beberapa tokoh juga mulai merapatke gedung yang juga jadi tempat deklarasi pencapresan Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah tiba di lokasi. Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Politikus PDIP Aria Bima hingga musisi Abdee Slank juga sudah tampak di Gedung Joang 45.


(OJE)