Indonesia Milik Kita

Arga sumantri    •    Rabu, 30 Nov 2016 11:59 WIB
nkri
Indonesia Milik Kita
Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di acara Parade Nusantara Bersatu di Monas. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengapresiasi Parade Nusantara Bersatu terlaksana serentak di berbagai daerah. Menurut Gatot, acara itu menjadi cerminan bahwa masih ada semangat besar masyarakat menjaga persatuan.

Gatot menghaturkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat, yang mendukung terselenggaranya Parade Nusantara Bersatu di banyak daerah. "Indonesia milik ku, Indonesia milik kita bersama, Bhinneka Tunggal Ika (berbeda tetapi tetap satu)," kata Gatot di lokasi Parade Nusantara Bersatu di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).


Foto: MTVN/Arga Sumantri

Lewat kegiatan tersebut, Gatot ingin menunjukkan kalau Indonesia bangsa yang besar lewat keberagaman. Menurutnya, kegiatan tersebut juga mampu menunjukkan kalau Indonesia bangsa kesatria.

"Dalam waktu dua hari semuanya bersatu. Alangkah indahnya," ujar Gatot.

Gatot menyatakan, Parade Nusantara Bersatu digelar di sejumlah daerah, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, hingga daerah perbatasan. "Di Teluk Lembong, yang berbatasan dengan Singapura, juga ada," ucap Gatot.

Belakangan ini, isu suku, agama, ras, dan antargolongan sedang mengusik Indonesia. Situasi memanas dan penuh dinamika karena Februari tahun depan 101 daerah akan memilih pemimpin secara serentak.









(TRK)