Djan Faridz Klaim Punya Pasukan Ratusan Ribu untuk Dukung Ahok-Djarot

Intan fauzi    •    Selasa, 18 Oct 2016 01:48 WIB
pilgub dki 2017
Djan Faridz Klaim Punya Pasukan Ratusan Ribu untuk Dukung Ahok-Djarot
Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz (ketiga kanan) di dampingi Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Achmad Dimyati Natakusumah (kedua kiri) melakukan jumpa pers di DPP PPP. Foto: Galih Pradipta/MI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy alias Romi menyebut Djan Faridz ibarat membawa gerbong kosong saat memberi dukungan pada petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di pilkada DKI 2017. Djan pun menantang Romi.

Djan mengklaim memiliki jumlah pendukung sampai ratusan ribu di DKI Jakarta. Ia tak membawa pepesan kosong untuk Ahok-Djarot.

"Nanti kita lihat, saya buktikan pasukan berapa banyak. Ratusan ribu di Jakarta," kata Djan di Kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Dipenogoro, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz sempat menyatakan penolakannya terhadap dukungan Djan Faridz untuk Ahok-Djarot. Abdul mengimbau Ahok dan Djarot tak menghiraukan dukungan itu.

Baca: PPP DKI Minta Ahok tak Tanggapi Dukungan Djan Faridz

Tapi, Djan mengklaim kepengurusan PPP di DKI Jakarta kompak. Keputusan untuk mendukung Ahok-Djarot diambil secara matang. Bahkan, Djan mengungkapkan, kepengurusan DPW Jakarta berada di bawah kendali Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

"DPW Jakarta saja Haji Lulung, itu saja sudah 1-0," ujar Djan.

Djan meyakinkan, keputusannya itu tak akan menimbulkan perpecahan di badan PPP. Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta itu merasa memiliki hak untuk menentukan arah dukungan.

"Enggak ada yang konflik, ngapain ribut, kenapa dia harus takut kalau saya dukung Ahok. Dia punya hak untuk dukung si A, saya juga punya hak dukung B," sebut Djan.

 


(AZF)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA