Lingkungan Istana Masih Panggil Badrodin Kapolri

Yogi Bayu Aji    •    Jumat, 17 Feb 2017 14:48 WIB
badrodin kapolri
Lingkungan Istana Masih Panggil Badrodin Kapolri
Jenderal (Purn) Polisi Badrodin Haiti. Foto: MTVN/Yogi Bayu Aji

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti mendatangi Istana Negara. Tapi kini dia hadir sebagai Komisaris Utama Waskita Karya.
 
Badrodin mengenakan batik biru dengan jenggok putih yang tumbuh di dagu. Penampilan ini jauh berbeda saat dia masih menjabat, yang kerap mengenakan seragam coklat Korps Bhayangkara.
 
Dia pun mengaku tak ada yang aneh saat harus kembali bertemu mantan bosnya, Presiden Joko Widodo. Bardodin menyempatkan diri bertemu dengan staf-staf di Istana yang dulu sering berhubungan dengannya.
 
Beberapa orang masih memanggilnya dengan sebutan kapolri. Dia menilai, mereka lupa bila dirinya sudah pensiun.
 
"Tidak ada masalah (kembali ke Istana). Orang sebut masih kapolri, saya bukan kapolri. Hahaha," kata Badrodin di Kompleks Istana, Jakarat Pusat, Jumat, 17 Februari 2017.
 
Sejak digantikan Jenderal Tito Karnavian sebagai kapolri pada Juli 2016, Badrodin mengaku mengisi waktunya dengan kegiatan sosial. Dia mengikuti kegiatan keagamaan di Muhammadiyah.
 
Badrodin kini menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (INKANAS). Pria kelahiran kelahiran 24 Juli 1958 ini mengaku ingin menggembleng para karate-do untuk tidak sekedar terampil menguasai jurus dalam bela diri.
 
Pembangunan karakter, kata Badrodin, juga harus diperhatikan. "Kan orang bela diri itu pasti sportif, dia mampu menguasai diri, ya itu," tutur dia.
 


(FZN)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA