Bamus DPR Rapat Malam Hari, Fahri: Hanya Tentukan Jadwal Paripurna

Damar Iradat    •    Selasa, 29 Nov 2016 22:12 WIB
berita dpr
Bamus DPR Rapat Malam Hari, Fahri: Hanya Tentukan Jadwal Paripurna
Fahri Hamzah. ANTARA/ Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI malam ini, Selasa (29/11/2016) menggelar rapat. Salah satu pembahasan yaitu pergantian Ketua DPR Ade Komarudin dengan Setya Novanto.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, rapat Bamus yaitu hanya untuk menentukan jadwal Rapat Paripurna.

"Ini Bamus. Bamus tugasnya hanya satu, penjadwalan. (Soal keputusan persetujuan pergantian) itu harus di Paripurna," kata  Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Selain surat pergantian ketua DPR, Bamus juga membahas soal surat yang masuk dari Presiden Joko Widodo terkait pertimbangan bagi calon Duta besar RI untuk negara sahabat dan calon ketua dan anggota BPH Migas. Tidak hanya itu, Bamus juga membicarakan surat dari DPD terkait penyampaian RUU Usul Inisiatif DPD.

Sementara itu, dari sejumlah pimpinan fraksi yang hadir pada rapat Bamus malam ini antara lain; Fraksi Demokrat diwakili oleh Teuke Riefky Harsya dan Beny K. Harman; Fraksi PAN diwakili Yandri Susanto; Fraksi NasDem diwakili Johnny G Plate.

Kemudian, dari Fraksi PKS diwakili Zulkieflimansah; perwakilan PPP, Reni Marlinawati; perwakilan Golkar Azis Syamsudin, Bobby Adhityo Rizaldi, Ferdiansyah, Adies Kadir, dan Bowo Sidik Pangarso; perwakilan PDIP Bambang Wuryanto dan Yulian Gunhar: Gerindra diwakili Fery Djemi Francis. Sementara, perwakilan PKB belum hadir.

Seperti diketahui, Pimpinan DPR meneruskan surat dari DPP dan Fraksi Golkar ke Bamus untuk ditindaklanjuti. Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut surat pergantian Ketua DPR Ade Komarudin ke Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.


(SCI)

Jawaban Ketua Timses Ahok-Djarot soal Honor KPU DKI

Jawaban Ketua Timses Ahok-Djarot soal Honor KPU DKI

3 hours Ago

Menurut Prasetio uang itu merupakan bagian dari honor keduanya saat menjadi pembicara.

BERITA LAINNYA