NasDem Daftar Serentak di KPU Seluruh Indonesia

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 13 Oct 2017 10:47 WIB
partai nasdemkpunasdem
NasDem Daftar Serentak di KPU Seluruh Indonesia
ekjen Partai NasDem Johnny Plate di Kantor KPU RI (tengah)--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019. NasDem mendaftarkan diri serentak di KPU di seluruh Indonesia.

"Secara resmi DPP Partai NasDem beserta seluruh pengurus tingkat wilayah mendaftar secara serentak di setiap kantor KPU di seluruh Indonesia sebagai peserta pemilu 2019," kata Sekjen Partai NasDem Johnny Plate di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat 13 Oktober 2017.

NasDem membawa dokumen administratif lengkap, dari pusat hingga daerah. Terdiri dari dokumen administratif lengkap DPP Partai NasDem, 34 dokumen provinsi, 514 dokumen lengkap kabupaten dan kota dan 7.201 dokumen lengkap kecamatan.

"Dokumen-dokumen yang kami sampaikan, semuanya didukung dokumen hard copy yang ditandatangani dengan tinta basah, atau original copy dan di dalam sistem yang ada di KPU," ucap dia.

Johnny memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU yang telah menyiapkan sistem informasi partai politik (SIPOL) untuk persiapan Pemilu 2019. Johnny meyakini SIPOL itu dapat menunjang pesta demokrasi menjadi lebih baik ke depan.

"Kami menyadari bahwa ada banyak yang perlu diperbaiki dan untuk itu kami memberikan saran kepada KPU agar dari waktu ke waktu, sistem informasi yang sudah dibangun ini menjadi lebih lengkap dan lebih sempurna lagi," ujar dia.



NasDem, tegas Johnny, siap mengikuti Pemilu serentak 2019 dan siap meramaikan pesta demokrasi Indonesia yang lebih hebat. Johnny berharap KPU konsisten dengan UU dan peraturan yang telah dibuatnya sendiri. "Kami telah melengkapinya (semua dokumen), bekerja keras siang dan malam," tandas dia.

Baca: NasDem Target Menang 50 Persen di Pilkada 2018

Rombongan DPP Partai NasDem menyambangi Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat pagi, 13 Oktober 2017. Rombongan yang dipimpin Sekjen Partai NasDem Johnny Plate ini tiba dengan menumpang satu unit bus.

Selin bus, dua unit mobil boks juga mengikuti rombongan. Di dalam mobil itu terdapat sejumlah boks yang berisi berkas-berkas pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu serentak 2019.

Selain Sekjen, sejumlah pengurus DPP NasDem yang hadir di antaranya Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Hayono Isman, Ketua DPP Supiadin AS, Effendy Choirie, Nining Indra Saleh, Jeanette Sudjunadi, Hasan Aminuddin, Kurtubi dan Ketua Bidang Hukum Advokasi dan HAM Taufik Basari.


(YDH)