Romy: Jangan Perkosa Agama untuk Kepentingan Politik Sesaat

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 14 Apr 2018 01:50 WIB
pilpres 2019
Romy: Jangan Perkosa Agama untuk Kepentingan Politik Sesaat
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama - Medcom.id/Yogi Bayu Aji.

Semarang: Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy meminta semua pihak tak memakai isu agama demi merebut kekuasaan. Dia menilai cara ini justru akan membuat hanya akan memecah belah umat dan merusak nama umat.

"Sudahlah jangan memperkosa agama untuk kepentingan politik sesaat. Kan kemarin agama dan simbol-simbolnya telah diperkosa selama proses politik yang berjalan belakangan ini dan sepertinya akan diulang," kata Romy, sapaan Romahurmuziy, di musyawarah nasional alim ulama, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 13 April 2018.

Menurut dia, kemenangan politik tak boleh dicari dengan cara semacam ini. Apalagi, penyebaran isu agama belum tentu ampuh untuk merebut kekuasaan. "Nanti malu sendiri kalau sudah dilakukan seperti itu kalah juga. Jangan sampai agama kalah karena simbol-simbol itu sendiri, jangan-jangan nanti mereka enggak percaya lagi dengan simbolnya sendiri."

Romy pun mengkritik sikap Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyebut ada partai setan dan partai Allah. Dia menekankan yang berhak menentukan masalah ini hanya Allah SWT.

"Yang dibuat Pak Amien Rais terlalu simplistik karena yang disebut namanya partai Allah minimal asasnya Islam jadi kalau bukan Islam bagaimana bisa disebut partai Allah. Ditanyakan saja partai yang disebut tadi berasaskan Islam atau bukan. Wong yang asasnya Islam saja belum tentu dikatakan partai Allah apalagi yang bukan Islam," jelas dia.

Penyataan Amien dianggap tidak bijak disampaikan oleh seorang elite politik. Amien pun diminta tak memancing polemik dan memprovokasi massa di tingkat bawah. "Kalau yang seperti ini mereka marah dan tidak mampu mengendalikan yang repot yang menyampaikan," pungkas Romy.

Penyataan soal partai setan dan partai Allah disampaikan Amien saat mengikuti gerakan Indonesia salat subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat pagi. Dia mengajak publik melawan partai setan

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien.


(JMS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA