Nono Sampono Minta Presiden Tentukan Sikap Soal Hak Angket KPK

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 14 Jul 2017 16:26 WIB
berita dpd
Nono Sampono Minta Presiden Tentukan Sikap Soal Hak Angket KPK
Wakil Ketua 1 DPD RI Nono Sampono (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono menyoroti konflik Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah bergulir di DPR. Nono mengimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mengambil keputusan yang tepat dan bijaksana agar tidak berdampak buruk terhadap proses pembangunan.

"Jika persoalan ini diboncengi oleh penumpang gelap yang memanfaatkan situasi konflik kedua lembaga negara ini, maka akan bedampak terjadi perpecahan. Bagi Nono, solusi terbaik adalah bagaimana Presiden selaku kepala negara menyelesaikan persoalan ini dengan arif dan bijaksana," ucap Nono, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Juli 2017.

Panitia Khusus Hak Angket KPK, hari ini, menerima petisi penolakan hak angket yang digalang lewat change.org. Petisi tersebut disampaikan secara simbolis oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiah Virgo Sulianto Gohardi dalam forum audiensi PP Pemuda Muhammadiyah dengan Pansus Angket KPK.

Petisi diterima oleh Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa, Wakil Ketua Pansus Taufqulhadi serta beberapa anggota pansus.


(ROS)

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

14 hours Ago

KPK memeriksa Mantan Staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dal…

BERITA LAINNYA