Kalla Yakin Indonesia Tak Akan Punah

Dheri Agriesta    •    Kamis, 20 Dec 2018 17:15 WIB
jusuf kallaPrabowo-Sandi
Kalla Yakin Indonesia Tak Akan Punah
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla--Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut Indonesia bakal punah jika dirinya kalah di Pilpres 2019. Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat tertawa saat diminta tanggapan tentang pertanyaan itu.

"Insyaallah, siapapun yang memerintah Indonesia tidak akan punah," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Desember 2018.

Kalla yakin dengan pernyataan itu. Karena, siapapun yang memerintah pasti akan membangun dan mengembangkan potensi bangsa. Tak ada tokoh yang ingin menjerumuskan bangsa ke arah yang buruk.

"Siapapun, kalau Pak Jokowi menang pasti juga keinginannya ingin bangsa ini maju," jelas Kalla.

Baca: Luhut: Jangan Asal Ngomong Indonesia Punah

Pernyataan Indonesia akan punah jika tak terpilih itu dikeluarkan Prabowo saat konferensi nasional Partai Gerindra. Prabowo mengklaim rakyat menginginkan perubahan terhadap pemerintah saat ini. Rakyat, kata dia, ingin pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Namun, Kalla menegaskan Indonesia telah berjuang keras memberantas korupsi. Buktinya, sembilan menteri dan puluhan kepala daerah digasak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Angka ini, kata Kalla, sangat tinggi.

"Itu luar biasa, salah satu tindakan antikorupsi yang terkeras di antara negara di dunia ini, kita negara paling keras, orang ambil Rp100 juta saja dipenjara empat tahun," jelas Kalla.

Kalla menegaskan maraknya pembahasan kasus korupsi di media bukan berarti korupsi semakin tinggi. Justru, pembahasan muncul karena makin banyak penindakan yang dilakukan aparat penegak hukum.

"Tidak berarti makin banyak korupsi, (tapi) karena makin insentif upaya pemberantasan korupsi maka kelihatan makin banyak koruptor, dulu tidak banyak yang ditangkap makanya kelihatan aman-aman saja," pungkas Kalla.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA