Fadli belum Tahu Laporan Pansus KPK untuk Paripurna

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 22 Sep 2017 19:56 WIB
angket kpk
Fadli belum Tahu Laporan Pansus KPK untuk Paripurna
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Foto: MI/Bary Fathahilah).

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon belum mengetahui laporan Pansus Hak Angket KPK yang akan disampaikan dalam sidang paripurna. Apalagi ada isu bahwa Pansus akan diperpanjang.

"Kita belum tahu (isu diperpanjang). Tentu sesuai dengan mekanisme yang ada. Nanti akan ada semacam kalau diperlukan mereka seperti (Pansus) Pelindo II yang hampir dua tahun," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 22 September 2017.

(Baca juga: Pansus Angket KPK Siap bila Masa Kerja Diperpanjang)

Fadli mengaku belum bisa berpendapat lebih lanjut terkait isu perpanjangan karena belum membaca laporan pansus. Namun yang pasti, pansus harus memberi laporan bila masa kerjanya sudah 60 hari.

"Saya belum tahu juga laporannya seperti apa. Apakah memang sudah cukup atau memang masih ada yang diperlukan untuk investigasi. Tapi kalau tidak salah menurut Undang-undangnya di waktu 60 hari memang harus ada laporan," beber dia.

(Baca juga: KPK Diminta Segera Berbenah)

Anggota Pansus, Masinton Pasaribu mengakui bahwa pihaknya kini tengah melakukan konsinyering. "Mensinkronkan temuan-temuan dan hasil-hasil rapat kita di Pansus," kata Masinton kepada Metrotvnews.com, Rabu 20 September 2017.

Masa kerja Pansus Angket akan berakhir pada 28 September 2017. Dari informasi yang dihimpun, pansus masih memerlukan waktu untuk menggali lebih lanjut temuan terkait dugaan penyimpangan di KPK.


(HUS)